Minggu, 30 Maret 2014

ARTI DAN MAKNA LOGO KOMUNITAS ANAK PINRANG



Logo Komunitas dengan Teks bertuliskan K.A.P (font: DigiFaceWide) merupakan singkatan dari Komunitas Anak Pinrang (font : Cooper Black) . Merupakan nama dari Komunitas yang terlahir di Kota Pinrang dan terbentuk melalui jejaring sosial facebook dimana didalamnya berisi pemuda-pemudi pinrang baik yg berdomisili di Kota Pinrang maupun yg sedang berada dalam rantauan.
  1. Gambar berjabat tangan dengan style modern bermakna jalinan silaturrahim dengan warna yg   berbeda.
  2. Hitam dan Putih menggambarkan watak yg berbeda namun satu padu dalam ikatan persaudaraan.
  3. Latar Merah Putih melambangkan Bendera negara kita yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Rantai yang melingkar kokoh menggambarkan K.A.P berada dalam satu ikatan persaudaraan yang kokoh tak berujung.


Pada logo K.A.P terdiri dari 4 jenis warna dengan makna sebagai berikut :

Merah
Melambangkan kesan energi, keberanian, kehangatan pencapaian tujuan, cinta, perjuangan, perhatian.Dimana K.A.P berisi individu-individu yang berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah.Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi tetap bisa menahan diri

Putih
Menunjukkan kedamaian, permohonan maaf, pencapaian diri, kesucian, kesederhanaan, kebersihan, cahaya, dan persatuan. Warna putih sangat bagus untuk menampilkan atau menekankan warna lain serta memberi kesan kesederhanaan , kebersihan, sifat anggun, idealis dan moralis yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan .

Orange
Menunjukkan kepercayaan , kehangatan, keseimbangan, persahabatan, kesuksesan, kesehatan pikiran,keadilan, daya tahan, kegembiraan. Serta meningkatkan aktifitas mental. Disamping itu warna Orange memberi kesan yang kuat pada elemen yang dianggap penting.,

Hitam
Melambangkan perlindungan. Warna hitam dapat menampilkan perspektif dan kedalaman. Sangat bagus untuk membantu penekanan pada warna-warna lain.

0 komentar:

Posting Komentar